Wednesday, February 27, 2013

Restoran Gubug Makan Mang Engking Ungaran

Restoran Gubug Makan Mang Engking mungkin sudah ada di kota Anda, bahkan mungkin Anda sudah sering mencicipi kuliner yang ada di tempat itu. Jika Anda sedang berada di sekitar Semarang, Ungaran, Salatiga, cobalah mampir ke salah satu cabang Restoran Gubug Makan Mang Engking yang berada di Ungaran, Anda pasti tidak akan pernah melupakan pengalaman Anda di sana.

Saat Anda berada di depan Restoran Gubug Makan Mang Engking Ungaran, mungkin Anda akan berfikir rumah makan ini adalah rumah makan yang menyuguhkan suasana tempo dulu karena bangunannya yang berarsitektur Eropa Kuno. Cobalah masuk dan pasti Anda akan terkejut menyaksikan apa yang ada dibalik bangunan kuno tersebut

Restoran Gubug Makan Mang Engking Ungaran memiliki halaman belakang seluas 1,7 hektar. Dihalaman belakang tersebut Anda dapat mememukan banyak gubuk makan yang berdiri mengelilingi sebuah kolam besar. Gubug-gubug yang beratapkan daun nipah dan lantainya yang terbuat dari kayu tersebut  merupakan cirri khas Gubug Mang Engking. Dan yang dapat membuat Anda terpesona adalah pemandangan yang terhampar disana. Dari tempat tersebut, Anda dapat menyaksikan pemandangan gunung Ungaran. Sembari menikmati kuliner Khas Gubug Mang Engking, Anda dapat merasakan pula kesegaran udara yang berasal dari sawah-sawah yang berada di sekitar restoran. .

Gubug Mang Engking menawarkan menu-menu khas Sunda dengan bahan-bahan yang segar. Anda dapat memilih sendiri Ikan Gurame hidup, Udang hidup, Kepiting hidup dan Cumi-cumi segar yang akan diolah.

Menu – menu yang ditawarkan di Gubug Mang Engking antara lain Gurame Bumbu Cobek, Gurame Bakar Kecap, Gurame Goreng Terbang,  Udang jumbo Goreng, Udang jumbo Bakar Madu, Udang standar Saos Tiram, Cumi Goreng Tepung, Cumi Asam Manis, Kepiting Saos Padang, Kepiting Goreng, Ayam Lada Hitam, Ayam Goreng Serundeng, Lemburi Goreng Tepung,Tumis Kangkung, Karedok, Taoge Ikan Asin, Pencok Kacang, Sambal Tomat, Sambal Terasi , Lalapan dan Buah Segar

Untuk minuman disediakan Es Cincau,  aneka Jus,  Es Kelapa Muda, dan Kopi.

Gubug Mang Engking menawarkan fasilitas play ground untuk anak-anak, hotspot dan musolah. Ada yang unik di Restoran Gubuk Mang Engking Ungaran, di tempat ini terdapat kandang  yang berisi sepasang macan benggala.

Restoran Gubug Makan Mang Engking Ungaran berada di Jl. Diponegoro No 249 Ungaran. Restoran ini buka  setiap hari mulai pukul 10.00 hingga pukul 22.00 WIB.

Kuliner lain yang dapat Anda kunjungi adalah Sate Pak Kempleng, Soto Pak No, dan Gecok Tlogo.

Direction:


    Bis : Naik bis ukuran sedang jurusan Semarang – Ambarawa atau Semarang – Salatiga. Turun di depan Resto Mang Engking di Ungaran.
    Taksi : Blue Bird.

No comments:

Post a Comment